Home » » Treadmill

Treadmill

Posted by CB Blogger

Treadmill merupakan alat olahraga modern, saat ini jumlah treadmill terus berkembang dan semakin banyak jenis serta manfaat yang ditawarkan, treadmill kini seolah menjadi kebutuhan, terutama bagi orang yang mempunyai hoby olahraga dan selalu ingin sehat, fungsi treadmill dan manfaat yang banyak membuat orang sangat antusias untuk membeli alat fitness treadmill. selain mudah dalam penempatan alat olahraga fitness ini juga sangat mudah dalam pemakaian dan tidak memakan banyak tempat serta mempunyai manfaat yang sangat lebih.
namun demikian pemilihan alat fitness treadmill memerlukan kejelian dan ketelitian, salah salah memilih treadmill yang tidak sesuai dengan kebutuhan. walaupun pada dasarnya alat fitness treadmill adalah alat fitness yang umum yakni alat olahraga lari dan jalan tetapi kita tetap saja harus teliti dalam memilih alat olahraga fitness yang baik dan sesuai dengan kebutuhan.
semua treadmill mempunyai fungsi yang sama tetapi jika ingin membeli alat fitness ini haruslah diteliti terutama anggaran yang harus kita keluarkan untuk membeli alat fitness treadmill ini.
terdapat dua pilihan yakni treadmill manual dan treadmill elektric
treadmill manual tidak digerakan menggunakan listrik namun fungsi treadmill manual seperti monitor kalori detak jantung dan waktu latihan tetap ada ( hanya dalam treadmill jenis tertentu ) Karena treadmill manual tidak menggunakan listrik tentunya akan membutuhkan tenaga didalam menggerakan alat olahraga fitness ini.
treadmill elektrik yaitu treadmill yang menggunakan motor listrik yang berfungsi sebagai penggerak kanvas berjalan sehingga lebih memudahkan didalam menggunakan alat fitness ini
diantara kedua jenis alat tersebut treadmill manual dan treadmill elektrik mempunyai fungsi yang hampir sama.
namun jika menghendaki konsumsi listrik yang kecil maka gunakanlan treadmill manual,  namun jika tidak menjadi masalah maka menggunakan treadmill elektrik bisa menjadi solusi untuk anda.
secara garis besar treadmill merupakan alat olahraga lari dan jalan, dan sebagian besar dari alat olahraga ini adalah lari dan jalan di atas kanvas treadmill. namun seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi kini treadmill telah mengalami banyak kemajuan mengenai fungsi dan manfaat yang berbeda sesuai dengan harga dan jenis treadmill yang dtawarkan.
bahan treadmill pun harus diperhatikan karena treadmill akan dipakai dalam waktu yang lama, alangkah baiknya jika menggunakan treadmill yang terbuat dari bahan berkualitas, treadmill di buat dipabrik khusus dan tidak dibuat di tempat las. berhati hatilah dalam membeli treadmill